Uncategorized

Universitas dengan Jurusan Musik Terbaik di Indonesia

Siapa di sini yang bercita-cita menjadi sweet bonanza slot musisi dan hobi memainkan alat musik? Apa kalian tetap bingung menghendaki mendalami bidang ini di kampus apa dan sedang mencari referensi untuk melanjutkan studi?

Universitas bersama dengan Jurusan Musik Terbaik di Indonesia

Eits tidak harus bingung! Bagi  yang menghendaki melanjutkan studi ke Jurusan Musik, kalian dapat perhatikan ulasan di bawah ini gara-gara Quipper memiliki daftar petunjuk 10 kampus bersama dengan Jurusan Musik!

Berikut ini daftar kampus terbaik di Indonesia yang sedia kan jurusan bidang musik berdasarkan akreditasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN-PT). Ingin jelas apa saja? Yuk dilihat!

1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Universitas Negeri Jakarta atau biasa kami kenal bersama dengan UNJ sedia kan Jurusan Pendidikan Musik terhadap jenjang sarjana dan sudah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT. Jurusan tersebut merupakan bagian berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni. Selain itu, UNJ terhitung secara rutin menimbulkan dosen tamu untuk memberikan seminar, workshop, dan master class di bidang musik peranan meningkatkan kualitas para mahasiswa.

2. Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Rekomendasi selanjutnya adalah Universitas Negeri Semarang atau biasa kami kenal bersama dengan UNNES. UNNES memiliki Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Jurusan ini merupakan bagian berasal dari Fakultas Bahasa dan Seni. FYI, para mahasiswa dan sivitas akademika di Jurusan Sendratasik dapat memamerkan hasil karya mereka di laman fakultas terhadap bagian “Portofolio Terbaru” lho. Seru banget ya!

3. Universitas Negeri Malang (UM)

Universitas Negeri Malang atau UM sedia kan Jurusan Pendidikan Seni Tari dan Musik yang sudah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT. Jurusan tersebut berada di Departemen Seni Desain, Fakultas Sastra dan memiliki konsentrasi berbentuk Pendidikan Seni Musik. FYI, setiap tahun, para mahasiswa secara rutin menggelar seni pertunjukan untuk mencukupi ujian mata kuliah Manajemen Produksi dan Penyajian Seni Pertunjukan. Melalui pertunjukan seni tersebut, para mahasiswa akan saling berkolaborasi dan bekerja sama untuk menyukseskan acara, jadi berasal dari mencukupi segala keperluan di balik layar sampai memainkan alat musik sendiri.

4. Universitas Sumatera Utara (USU)

Kemudian di Universitas Sumatera Utara atau USU, terdapat Jurusan Etnomusikologi yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Etnomusikologi adalah disiplin pengetahuan pengetahuan yang merupakan hasil penggabungan berasal dari antropologi (etnologi) dan musikologi. Nantinya para mahasiswa akan mempelajari bagaimana langkah membicarakan musik secara struktural dan sebagai fenomena sosial budaya manusia di seluruh dunia. FYI, Jurusan Etnomusikologi USU berada di Fakultas Ilmu Budaya.

5. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya sedia kan dua jurusan untuk calon mahasiswa yang tertarik bersama dengan bidang musik, yakni Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik serta Jurusan Seni Musik. Keduanya sudah terakreditasi oleh BAN-PT. Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik memiliki akreditasi A, tetapi Jurusan Seni Musik memiliki akreditasi B. Bagi Quipperian yang bercita-cita menjadi profesional praktisi musik, instruktur musik atau berwirausaha di industri musik, maka kalian dapat pilih Jurusan Seni Musik. Namun, jika Quipperian bercita-cita menjadi tenaga pendidik atau profesional di bidang seni drama, tari dan musik, Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik lebih sesuai untuk kalian pilih!

Anda mungkin juga suka...