Uncategorized

Striker Terbuang Manchester United Diinginkan Finalis Liga Champions

Borussia Dortmund tengah memastikan transfer pemain depan Manchester United Mason Greenwood. Keputusan ini akan diambil setelah final Liga Champions melawan Real Madrid yang berlangsung Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Greenwood, yang berusia 22 tahun, diperkirakan akan kembali ke Old Trafford musim panas ini setelah menjalani 2023/2024 dengan status pinjaman di klub LaLiga, Getafe. Di sana, ia sukses mencetak delapan gol dalam 33 penampilan liga dan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub musim ini.

Juventus dan Atlético Madrid sebelumnya juga telah menonjolkan atensi terhadap mantan pemain internasional Inggris ini. Dortmund, yang sebelumnya meminjam pemain sayap Jadon Sancho dari MU pada bulan Januari, sekarang muncul sebagai salah satu tujuan potensial untuk Greenwood, yang kontraknya dengan Setan Merah cuma tersisa satu tahun lagi.

Laporan dari Jerman mengindikasikan demo spaceman bahwa Borussia Dortmund siap untuk meminjam Greenwood. Melainkan, Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl mengungkapkan semua agenda klub akan ditunda sampai final Liga Champions selesai.

“Saya tidak berkeinginan membicarakan rumor apa malahan dikala ini karena itu tidak masuk nalar,” kata Kehl. “Mari kita konsentrasi pada final hari Sabtu. Tentu saja kami punya agenda untuk musim depan dan membahas banyak skenario, tetapi dikala ini belum ada yang bisa dikonfirmasi. Mari konsentrasi pada lomba hari Sabtu dan lihat bagaimana kami melangkah berikutnya.

Dortmund Belum Berkomentar Soal Mason Greenwood

Saat ditanya apakah Greenwood yaitu pemain yang diincar oleh Borussia Dortmund, Kehl memilih untuk tidak memberikan komentar lebih lanjut. \\”Saya tidak berkeinginan membicarakan hal itu sekarang,\\” ujarnya singkat.

Greenwood, yang belum bermain untuk Manchester United semenjak kemenangan 1-0 melawan West Ham United di Old Trafford pada Januari 2022, menjadi sorotan setelah ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan. Tuduhan hal yang demikian muncul setelah bukti berupa gambar dan video diunggah oleh seorang perempuan di media sosial. Alhasil, MU langsung menskors Greenwood dari semua aktivitas klub.

Pada Oktober 2022, Jaksa Penuntut Inggris (CPS) mengumumkan bahwa Greenwood akan didakwa dengan tes pemerkosaan, perilaku penguasaan dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh. Melainkan, pada Februari 2023, CPS membatalkan semua tuduhan hal yang demikian karena saksi kunci mundur.

Kasus ini menarik perhatian luas dan membuat karier Greenwood di Manchester United menjadi tidak pasti. Walaupun demikian, rumor seputar masa depan Greenwood tetap berkembang, dengan sebagian klub besar Eropa menonjolkan atensi mereka.

MU Pastikan Greenwood Akan Melanjutkan Karier di Daerah Lain

Setelah menjalankan penyelidikan internal yang mendalam, Manchester United alhasil memastikan pada Agustus 2023 bahwa Greenwood tidak akan melanjutkan karirnya di Old Trafford. Dalam sebuah pernyataan sah, klub mengungkapkan: \\”Seluruh pihak yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesusahan dalam mengawali kembali karirnya di Manchester United. Oleh karena itu, telah disepakati bersama bahwa lebih baik baginya untuk melanjutkan kariernya di daerah lain, dan kami akan bekerja dengan Mason untuk mencapai hasil hal yang demikian,\\”

Keputusan ini membuka jalan bagi Greenwood untuk mencari peluang baru di luar MU. Salah satu langkah pertama dalam progres ini yaitu peminjamannya ke Getafe, klub LaLiga Spanyol. Di sana, Greenwood sukses menonjolkan kinerja impresif, yang membuat klub Spanyol hal yang demikian berminat untuk memperpanjang masa pinjamannya.

Melainkan, sumber-sumber dalam klub mengungkapkan bahwa Manchester United lebih memilih pilihan transfer permanen dengan biaya yang sesuai untuk Greenwood. Langkah ini dianggap lebih menguntungkan bagi mereka, secara khusus dalam konteks perencanaan jangka panjang klub.

Anda mungkin juga suka...