BMTH
Seni Musik

Oli Sykes Janji Album Baru BMTH Rilis Pertengahan 2024

Oliver Sykes berjanji album baru Bring Me The Horizon, POST HUMAN: NeX GEn, dirilis tahun ini. Hal itu disampaikan sang vokalis sekaligus pentolan band tak lama sesudah merilis single terbaru, Kool-Aid yang berisi tentang kehidupan di saat bermain bersama joker 123.

“Terima kasih seluruh atas kasih sayangnya. Post-human bakal tiba di musim panas ini, saya berjanji,” tulis Sykes di takarir unggahan tersebut, sembari melampirkan foto BMTH paling baru yang kini beranggotakan empat orang personel.

Musim panas biasanya terjadi menjadi pertengahan sampai paruh ke-2 tahun. Dalam unggahan itu, ia termasuk menyinggung sedikit alasan di balik penentuan jadwal perilisan album baru tersebut.

Ia mengaku menghendaki fan bisa menikmati terlebih dahulu single-single yang udah dirilis BMTH belakangan ini.

“Saya cuma menghendaki kalian mendengarkan lebih banyak lagu yang belum dulu kalian dengar, dibandingkan bersama lagu yang udah ada di album ini,” ujar Sykes.

“Dan ini termasuk udah jadi perjalanan yang susah belakangan ini. Terima kasih udah selamanya bersama kami! Kami mencintai kalian,” tutup Sykes.

Sementara itu, single-single BMTH yang diproyeksikan masuk album POST HUMAN: NeX GEn adalah DArkSide, LosT, AmEN!, DiE4u, dan sTraNgeRs. Judul-judul tersebut jadi favorit para fan BMTH lebih dari satu tahun terakhir.

Dalam unggahan yang sama, Sykes termasuk mengonfirmasi produser Dan Lancaster terlibat didalam penulisan lagu paling baru Kool-Aid yang termasuk slot deposit via qris masuk album baru.

Lancaster dikenal memiliki rekam jejak panjang bersama BMTH, termasuk terlibat sebagai sound engineer didalam album penuh That’s The Spirit (2015), amo (2019), dam lebih dari satu lagu mini album POST HUMAN: SURVIVAL HORROR (2020).

Perilisan album POST HUMAN: NeX GEn pertama kali diumumkan Sykes pas BMTH tampil di Download Festival Juni 2023. Saat itu, BMTH menjanjikan album tersebut rilis terhadap September 2023.

Namun didalam unggahan fasilitas sosial terhadap Agustus 2023, Sykes mengonfirmasi perilisan album tertunda karena “keadaan yang tidak terduga”, sehingga band tersebut “tidak bisa menyelesaikan album sesuai bersama standar yang membawa dampak kami puas”.

Sementara itu, single Kool-Aid sekaligus jadi rilisan pertama sejak kepergian kibordis Jordan Fish yang hengkang secara mendadak terhadap 22 Desember 2023 lalu.

Hengkangnya Fish diumumkan secara resmi melalui akun fasilitas sosial band, yang perlihatkan bahwa kepergian sang kibordis tak bakal mengganggu jadwal tur dan pengerjaan album baru mereka.

“Bring Me The Horizon memutuskan berpisah bersama Jordan Fish,” tulis BMTH didalam cuitannya di X terhadap 22 Desember 2023.

“Kami menghendaki berterima kasih padanya atas perjalanan musikal yang ia lalui bersama kami dan kami selamanya mendoakan atas kesuksesannya didalam segala perihal di era depan,” sambung pengumuman itu

“Sementara itu, kami bakal konsisten mengerjakan Nex Gen, bersama musik baru yang segera hadir. Sampai jumpa di tur Inggris kami terhadap Januari.”

Fish udah jadi anggota penting berasal dari BMTH sejak 2012 dan berandil besar atas peralihan tatanan nada group musik yang semakin mengeksplorasi elemen moderen dan elektronik.

“Saya bersyukur atas 11 tahun saya bersama band ini, dan terlampau bangga bersama seluruh yang udah kami capai bersama,” timpal Jordan Fish mengomentari cuitan BMTH di X.

“Saya menantikan apa yang mereka melakukan selanjutnya, dan berharap mereka berhasil di era depan. Saya bersemangat untuk mengawali bab seterusnya didalam karier saya,” imbuhnya.

Sosok Fish termasuk tak terlihat pas BMTH menggelar konser di Indonesia, yang mula-mula dijadwalkan digelar dua hari terhadap 10-11 November 2023 di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara.

Namun konser hari pertama situs spaceman slot BMTH di Indonesia perlu dihentikan di sedang set karena alasan tekhnis yang membahayakan pengunjung dan penampil. Pertunjukan hari pertama itu mula-mula terjadi normal bersama 11 lagu yang udah dimainkan.

Akhirnya, terhadap 22.57 WIB, pihak penyelenggara Ravel Entertainment naik ke atas panggung dan mengatakan bahwa pertunjukan perlu dihentikan. Sehari kemudian, Ravel meyakinkan konser hari ke-2 termasuk batal digelar.

Anda mungkin juga suka...