Love wins all
Seni Musik

IU Ganti Judul Lagu Love wins Jelang Dirilis

IU mengganti judul single terbarunya berasal dari Love wins jadi Love wins all. Perubahan judul itu dilakukan kurang berasal dari sepekan perilisan lagu comeback sang musisi di awal th. ini.

EDAM Entertainment selaku agensi yang terkenal akan permainan dari situs slot server myanmar menyatakan perubahan judul itu dilakukan sebagai wujud menerima masukan berasal dari pihak-pihak yang khawatir bersama judul awal lagu tersebut.

“Kami menginginkan mengumumkan judul single IU yang akan dirilis pada 24 Januari pukul 16.00 diganti jadi mulai hari ini,” tulis EDAM Entertainment di sarana sosial pada Jumat (19/1).

“Kami menentukan mengganti judul untuk menghargai dan membantu seluruh orang yang mencintai bersama beraneka langkah dan kita menerima pendapat berasal dari mereka yang khawatir pesan indah [dalam lagu] jadi tak mengerti dikarenakan judulnya.”

Mereka berharap bersama membuat perubahan judul lagu berikut tak tersedia pihak-pihak yang terluka.

“Jika tersedia satu perihal yang sangat berlawanan bersama pesan berikut adalah kata ‘kebencian’ yang disebutkan secara rinci dalam intro lagu yang dirilis pada 18 Januari,” penjelasan agensi.

“Kami sangat berharap pesan asli berasal dari lagu ini tersampaikan tanpa meninggalkan bekas luka pada siapa pun, dikarenakan tiap-tiap cinta memenangkan semua nya di dunia tanpa kebencian.”

Oleh dikarenakan itu, bersamaan bersama pengumuman tersebut, EDAM menyatakan akan lanjut mempromosikan dan merilis teaser-teaser comeback IU bersama judul yang baru per 19 Januari.

Hal berikut udah terlihat berasal dari poster yang turut menampilkan V BTS. Judul yang baru, Love wins all, udah menghiasi poster yang menampilkan IU dan V BTS duduk berhadap-hadapan.

Sebelumnya, ramai di forum obrolan di Korea Selatan kritikan sekaligus kekecewaan pada judul lagu terakhir IU. Hal itu dikarenakan ‘love wins’ merupakan ungkapan yang kuat dan umumnya dikaitkan bersama LGBTQ+.

Sehingga, banyak netizen, terutama di Korea Selatan, yang kecewa dikarenakan IU dan EDAM tidak dulu mengumumkan konteks LGBTQ+ dalam lagu tersebut, dan manfaatkan gambar heteroseksual di poster promosi.

Kondisi itu yang sempat memicu judul lagu itu layaknya queerbaiting, teknik pemasaran untuk fiksi atau hiburan di mana kreator memberikan isyarat, namun sama sekali tidak melukiskan romansa atau representasi LGBTQ+.

Anda mungkin juga suka...