Uncategorized

Daerah Liburan di Bandung Paling Hits, Harus Datang!

Kota Bandung yang mendapatkan julukan Kota Kembang ini kerap menjadi destinasi tamasya favorit banyak orang. Malah masyarakat Jakarta rela menempuh 2,5 sampai 3 jam berkendara bagus naik kendaraan beroda empat maupun kereta untuk berakhir minggu di sana.

Tak cuma kaya dengan alternatif tamasya alam dan kuliner, kini semakin banyak destinasi tamasya kekinian dengan titik-titik foto instagramable yang menarik perhatian anak muda di Bandung. Kamu juga hobi mengunggah selfie? Tandanya semestinya mampir, tuh.

Daerah Liburan Hits Kecil Muda di Bandung

Mewujudkan Bandung sebagai destinasi tamasya berikutnya memang nggak akan pernah salah. Setelah puas eksplor pelbagai destinasi tamasya alam yang keren, kini rasanya kau semestinya eksplor daerah tamasya hits di Bandung yang bonus new member punya banyak titik foto keren!

Penasaran di masa saja tempatnya? Nah, berikut ini daerah tamasya paling hits di Bandung untuk anak muda yang semestinya banget dikunjungi.

  1. Daerah tamasya di Bandung, The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya yang belakangan sedang hits di kalangan anak muda jadi daerah tamasya pertama di Bandung dalam daftar ini.

Berlokasi di daerah Lembang yang teduh, nih, kau dapat merasakan pelbagai wahana seru seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, camping, dan sky tree yang pastinya seru dan menantang!

Belum lagi di sini banyak titik foto Instagramable, tuh, contohnya zona hutan pinus dengan nuansa alami yang betul-betul menarik sebagai latar foto. Kawasan ini dikelilingi oleh pegunungan, nggak heran seandainya udara di sini teduh dan segar banget.

Selain itu, di titik hutan pinus ini kau juga dapat piknik, menggelar gathering, sampai acara pernikahan di sana. Ada juga daerah kafe dan kafe untuk kau yang lapar dan berkeinginan eksplor kuliner di daerah ini!

Selain keindahan alam dan suasananya yang teduh, daerah ini jadi favorit karena harga karcis masuknya betul-betul terjangkau, lho. Fasilitas umumnya juga lengkap. Pokoknya, nggak cuma layak untuk keluarga, namun juga kalangan muda-mudi, deh!

Harga karcis masuk: Mulai dari Rp35.000/orang
Domisili: The Lodge Maribaya Jln. Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

  1. Farm House Lembang

Berharap merasakan suasana pertanian di benua Eropa yang menawan dengan panorama pegunungan menakjubkan? Nggak perlu jauh-jauh, kok. Kamu dapat merasakan serupa di Bandung, tepatnya di Farm House Lembang.

Daerah tamasya yang hits di Bandung ini tidak ketinggalan menyuguhkan keindahan bangunan-bangunan bergaya Eropa. Tentunya dapat diterapkan sebagai titik foto Instagramable, dong.

Tentu saja titik unik tersebut didukung dengan desain bangunan nuansa Eropa yang kental banget. Malah, kau juga dapat menyewa kostum pesta Belanda di sini, lho. Seru banget, kan, dapat tamasya di Bandung rasa Eropa!

Di sini kau juga dapat merasakan taman bunga, rumah Hobbit, serta bermain dengan hewan-hewan seperti kelinci, burung, kuda, dan hewan peliharaan lainnya di dalam kandang peternakan.

Setelah puas eksplor pelbagai titik di Farmhouse Lembang, kau dapat mampir ke kafe ala Eropa dengan pelbagai menu hidangan yang menggugah selera.

Seluruh itu dapat dirasakan dengan harga karcis masuk yang betul-betul murah. Kamu bahkan akan mendapatkan welcome drink, berupa satu botol susu murni hasil peternakan Farm House Lembang yang enak banget!

Harga karcis masuk: Rp30.000/orang
Domisili: Farm House Lembang Jln. Raya Lembang No. 110, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam operasional: 09.00-18.00 WIB
Daerah Liburan Alam di Bandung
Siapa, sih, yang nggak akan terpikat dengan alam di Bandung? Yup, kau juga dapat berkunjung ke daerah tamasya alam di Bandung yang Instagramable banget. Mulai dari Orchid Forest Cikole sampai Kawah Putih Ciwidey dapat dengan bebas kau pilih, tuh.

Jikalau berkunjung ke daerah tamasya alam di Bandung jangan lupa perhatikan cuaca juga, ya!

  1. Orchid Forest Cikole

Hutan pinus ini belakangan menjadi daerah tamasya yang hits bagi anak muda Bandung. Ya, Orchid Forest Cikole memang kerap menjadi lokasi acara atau festival musik lokal maupun internasional. Daerah ini betul-betul layak bagi kau yang berkeinginan pergi ke daerah tamasya dengan suasana hening jauh dari keramaian kota dan udara segar. Banyaknya pohon pinus menambah keasriannya. Dijamin, deh, hutan pinus ini bakal jadi daerah refreshing terbaikmu.

Selain itu kau juga dapat merasakan keindahan aneka bunga anggrek di Orchid Forest Cikole yang terbukti ialah taman hutan anggrek terbesar di dunia!

Tak cuma itu, kau juga dapat eksplor pelbagai titik foto dan tamasya terbaik lainnya seperti di Green House, Wood Bridge, Garden of Light, Rabbit Forest, Putt Putt Golf, dan masih banyak lagi. Seru banget, deh, berlibur di sini!

Harga karcis masuk: Mulai dari Rp60.000/orang
Domisili: Orchid Forest Cikole Jln. Tangkuban Perahu Raya Km 8 Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Jam operasional: 09.00-18.00 WIB

  1. Situ Patenggang atau Situ Patengan

Situ Patenggang jadi destinasi tamasya alam berikutnya yang nggak kalah hits di Bandung, nih. Tak cuma keindahan alam gunung yang dapat kau nikmati di Bandung, namun kau juga dapat merasakan keindahan Danau Patenggang di sini.

Kamu tahu nggak, sih, seandainya Danau Patenggang ini berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut? Nah, luas daerah tamasya Situ Patenggang sendiri menempuh 45.000 hektar, lho. Malah, luas cagar alamnya menempuh 123.077 hektar.

Pantas namanya kawasan tamasya alam di daerah Ciwidey, Bandung Selatan ini ialah sebuah danau dengan perkebunan teh di sekelilingnya. Letaknya sendiri, tuh, nggak jauh dari Kawah Putih Ciwidey yang juga hits.

Titik foto Instagramable yang tidak boleh dilewatkan ialah wahana kapal pinisi dan jembatan gantungnya. Sembari merasakan keindahan alam, kau juga dapat belajar tentang jejak sejarah Pasundan di sini.

Kamu dapat melaksanakan pelbagai aktivitas seru seperti berkeliling danau dengan pelbagai wahana, berfoto di atas kapal pinisi, main ke kebun teh, camping mengaplikasikan tenda di pinggir danau atau menginap di lakeside glamping yang mewah.

Harga karcis masuk: Mulai dari Rp15.000 untuk wisatawan lokal | Mulai dari Rp135.000 untuk wisatawan mancanegara
Domisili: Situ Patenggang Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat
Jam operasional: 08.00-20.00 WIB

Anda mungkin juga suka...