Aktor Hollywood Ryan O'Neal Meninggal Dunia
Uncategorized

Aktor Hollywood Ryan O’Neal Meninggal Dunia

Berita kematian O’Neal keluar setelah dua diagnosis kanker. Aktor ini udah didiagnosis menderita leukemia kronis pada tahun 2001

Aktor Ryan O’Neal, “kekasih” Hollywood tahun 1970-an, meninggal slot777 login dunia pada usia 82 tahun, Jumat (8/12/2023). Melansir Reuters, O’Neal membintangi sejumlah film seperti “Love Story”, “What’s Up, Doc?” dan “Paper Moon”. Kabar meninggalnya actor itu dikabarkan putranya dalam sebuah postingan Instagram. Tidak disebutkan penyebab kematian.

Pada tahun 2012 bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker prostat, meskipun dia kemudian mengatakan bahwa prognosisnya baik. O’Neal, penduduk asli Los Angeles yang dilatih sebagai petinju amatir sebelum terjun ke dunia akting, membuat terobosan dunia hiburan pada tahun 1964 ketika dia mendapatkan peran dalam sinetron televisi prime-time “Peyton Place”.

Dia mungkin paling dikenang karena perannya sebagai lawan main Ali MacGraw dalam drama romantis tahun 1970 “Love Story”, sebuah sensasi box office yang diadaptasi dari novel populer Erich Segal dengan judul yang sama. Dia kemudian membintangi “What’s Up, Doc?” berpasangan dengan Barbra Streisand, sebuah film komedi tahun 1972 yang disutradarai oleh Peter Bogdanovich, yang juga menyutradarai O’Neal dalam film hits tahun 1973 “Paper Moon,” yang dibintangi oleh putri aktor tersebut saat masih kecil, Tatum O’Neal. Peran debutnya dalam drama era Depresi sebagai anak yatim piatu yang dewasa sebelum waktunya dan merokok membuat Tatum O’Neal mendapatkan Academy Award pada usia 10 tahun untuk aktris pendukung terbaik.

Dia mengklaim dalam memoar tahun 2004 bahwa dia menderita pelecehan orang tua selama bertahun-tahun dan kecemburuan dari ayahnya, dan bahwa ayahnya telah mengenalkannya pada narkoba, yang menyebabkan keterasingan selama hampir 25 tahun. Ryan O’Neal membantah klaim putrinya, dan keduanya akhirnya berdamai, muncul dalam serial dokumenter biografi bersama pada tahun 2011 berjudul “Ryan and Tatum: The O’Neals.” “Ayah saya meninggal dengan damai hari ini, dengan tim yang penuh kasih di sisinya mendukungnya dan mencintainya seperti dia mencintai kita,” tulis saudara tirinya, Patrick O’Neal, di Instagram pada hari Jumat sebagai penghormatan, menambahkan bahwa ayahnya ” selalu menjadi pahlawanku.”

Ryan O’Neal, bintang terkemuka di Hollywood terhadap th. 1970-an yang tenar bersama film ikonik layaknya Love Story dan Paper Moon, sudah meninggal dunia, menurut serangkaian postingan emosional berasal dari putranya. Dia berusia 82 tahun.

Pada hari Jumat, Patrick O’Neal sharing di Instagram bahwa ayahnya sudah meninggal “dengan tim yang penuh kasih di sisinya mendukungnya dan mencintainya layaknya dia mencintai kita”. Dia melanjutkan bersama “berbagi beberapa perasaan untuk memberi Anda uraian betapa hebatnya dia”. Patrick menggambarkan ayahnya sebagai “pahlawanku.

“Saya mengaguminya dan dia selalu lebih besar berasal dari kehidupan. Ketika saya lahir terhadap th. 1967, bapak saya sudah jadi bintang TV di Peyton Place. Di situlah dia berjumpa ibu saya Leigh Taylor-Young, dan kira-kira 9 bulan lantas (memberi atau menerima kencan satu atau dua malam) saya lahir,” tulisnya.

“Ayah aku jadi bintang film internasional lewat Love Story di awal tahun 1970an, satu dekade yang terlalu ia hancurkan dengan membintangi film seperti What’s Up, Doc?, Paper Moon, Barry Lyndon , A Bridge Too Far, The Main Event, dan Supir.
Dia adalah legenda Hollywood. Berhenti total,” tulisnya.

Berita kematian O’Neal keluar setelah dua diagnosis kanker. Aktor ini udah didiagnosis menderita leukemia kronis pada tahun 2001 dan kemudian menderita kanker prostat pada tahun 2012.

O’Neal jadi aktor dengan membintangi berbagai acara televisi AS pada tahun 1960-an. Dia adalah aktor tamu di acara seperti The Untouchables, General Electric Theater, Leave It to Beaver dan banyak lagi. Dia kemudian jadi pemain reguler di Empire NBC dan kemudian serial drama unggulan Peyton Place. Dia melambungkan ketenaran world pada tahun 1970 setelah membintangi Ali MacGraw dalam Love Story, sebuah film yang memberinya nominasi Golden Globe dan Oscar.

Anda mungkin juga suka...